Pembukaan Sighor Super League


Jumat kemarin (21/10/2016) tepatnya sebelum karnaval hari santri berlangsung, marhalah Al-Sighor resmi membuka Sighor Super League (SSL) dengan menampilkan pertandingan persahabatan antara pengurus senior dengan pengurus pengabdian marhalah Al-Sighor. 
Pembukaan tersebut dilaksanakan sekitar pukul 08.00 pagi di karnakan dari pihak pengurus marhalah ingin supaya semua santri marhalah Al-Sighor dapat menyaksikannya sehingga pertandingan harus dilaksanakan setelah para santri mengambil jatah makannya di dapur.
Sebelumnya para pemain dari kedua tim diarak oleh wasit dan ketua marhalah dari pinggir lapangan menuju tengah lapangan. Setelah sampai barulagu Indonesia Raya dinyanyikan oleh semuanya sebagai simbol rasa nasionalisme diri santri.
Pembukaan pertandingan dilakukan oleh ketua marhalah Ust. Tajuddin dengan menendang bola dari tengah lapangan menuju gawang sebelah timur. Hal ini diilhami dari bapak presiden kita bapak Jokowi yang pernah membuka sebuah pertandingan dengan cara tersebut.

Asal mula diadakannya SSL ini adalah keinginan ketua marhalah supaya ada sebuah kegiatan yang dapat mempersatukan semua warga kamar untuk mendukung kamarnya sehingga nantinya akan terwujud rasa nasionalisme terhadap kamarnya dan berusaha sekuat mungkin demi terwujudnya kamar yang terbaik di marhalah Al-Sighor. 
Hal ini juga dikarenakan banyak dari Proker marhalah Al-Sighor mengenai hal semacam itu yang dihapus oleh pihak pondok sehingga dari ketua marhalah Al-Sighor sendiri ingin memberikan kenangan-kenangan terbaik yang dapat dikenang meski nantinya akan pindah ke marhalah lainnya begitu juga kepada pengurus-pengurus kamar mereka.
Akhirnya setelah adanya diskusi antara ketua marhalah Al-Sighor Ust. Tajuddin dengan ketua departemen Olahraga dan Kesehatan Ust. Agta maka keduanya setuju akan mengadakan sebuah lomba futsal dengan sistem poin yang akan berlangsung sampai akhir tahun atau akhir pengabdian pengurus masa khidmah 2016-2017. Sehingga otomatis setiap tim akan mendapatkan peluang yang sama untuk dapat memenangkan kejuaraan futsal ini.


Labels: Informasi, Perlombaan

Thanks for reading Pembukaan Sighor Super League. Please share...!

Comments
0 Comments

0 Comment for "Pembukaan Sighor Super League"

Back To Top